Passion Itu Bernama Bisnis !!!

Buat teman-teman yang sudah japri bertanya atau sekedar komen di DM, Messenger bahkan WA terkait bisnis.
Mohon maaf tidak sempat dibalas satu persatu ya?
 
Semisal pertanyaan:
Teh bagaimana cara mendapatkan ide bisnis
Ulas dong teh, bagaimana siapkan mental bisnis supaya tidak pantang mundur
Mau dong teh diajarin bisnis
Saya sudah mulai usaha, tapi stagnan teh.
Teh, saya sudah jenuh jadi karyawan. Mau fokus bisnis aja.
dll
 
Banyak yang komen, “selamat ya teh sudah sukses!!!”
Ini bukan kata saya ya, karena kalau saya pribadi merasa jauh dari kata Sukses, masih perlu belajar, masih banyak bucket list yang belum ceklis, masih belum banyak yang lainnya, hehe. Tapi dalam hati saya aminkan semoga Sukses beneran. ?
 
Untuk jawabannya akan saya ulas di feed postingan FB dan IG personal dengan hastag. #sharingBisnisImas secara berkala ya. Disesuaikan dengan waktu dan tentu saja mood, hehe.
 
Throwback pada pengalaman usaha yang sudah saya geluti, banyak macamnya mulai dari Jasa privat, advertising, jual tas plastik unik, baju distro bandung, laundry, travel, jasa digital marketing, dan juga ekspedisi. Iiiih… banyak banget ya mengalahkan banyaknya kemauan saya ?.
 
Bisnis menurut saya adalah jiwanya, bukan barang atau jasanya. Jadi kondisi apapun. Entah sedang pandemi atau saat lapang dan banyak uang, jika jiwa nya adalah bisnis. Faktor luar tidak berpengaruh, bisnis jalan terusssss….. Semacam Passion gitu.
.
Jadi jika mau berhasil di usaha, jiwanya harus hadir, do’anya harus kenceng, juga amalannya harus oke.
 
Jika kita mintanya dikasih ikan lumba-lumba, maka usahanya, do’anya dan amalannya minimal sebesar lumba-lumba. Sudah bisa dibayangkan kan jika permintaan kita sebesar gunung, lautan bahkan seisi alam? Harus pantaskan diri kita terlebih dulu.
 
PS: Photo ini tidak nyambung sih dg caption, hanya mau bilang Terimaksih banget buat Mas Didin Kajibok yang sudah membuatkan photo ini, dengan efek 20 tahun lebih muda dari aslinya?. Alfatihah buat beliau?,Insyaalloh photonya jadi amal jariyah. Aamiin

Diterbitkan oleh

IMAS NURAIDA

?Mrs. Indragiri, ? Mom Najla-Jibran-Zahrani, ? Author book of Strategi Kaya Membuka Bisnis Travel

26 komentar pada “Passion Itu Bernama Bisnis !!!”

  1. Bener mba… Kadang manusia itu aneh, doa nya banyak, minta macem2, tapi usaha seiprit doang ?. Amalan juga ga jelas. Papaku juga selaku nekanin itu. Secara beliau pengusaha. Tapi ga pernah bosen nasehatin kami, jangan pernah takut sedekah. Ga bakal berkurang uang kalian. Insyaallah segala urusan hidup juga dilancarkan.

    Itu yg sebisa mungkin selalu aku jalanin. Walo kadang mau minta macam2 Ama yg di Atas, suka malu, ingat amalan belum maksimal.

  2. Bisnis apapun yang dilakoni modalnya harus selalu belajar dan ikhtiar ya Mbak. Mau bisnisnya besar iktiar harus menyesuaiakan, bukan sebaliknya. Semoga sukses terus dengan semua bisnis yang digeluti ya mbak. Amin

  3. Aku banyak menemukan teman-teman yang katanya ingin bisnis. Tapi kemudian saat menemui jalan buntu kemudian menyerah.

    Mungkin mereka nggak menghadirkan jiwa pada kegiatan yang mereka sebut bisnis itu ya, Kak.

    Noted banget sih ini.

    1. iya betul kak,harus kuat motivasinya. Jika bisnis tidak sekedar mau untungnya saja, tapi harus siap dengan segala resiko nya.

  4. Pas di bagian ini:

    “… sudah bisa dibayangkan kan jika permintaan kita sebesar gunung, lautan bahkan seisi alam? Harus pantaskan diri kita terlebih dulu!”

    Aku merasa “dijewer ne!”

    Iya, Ann, “Pantaskan dulu dirimu!”
    Hmmm.

    Terimakasih ya mba, buat sesi pemanasan #SharingBisnisImas nya yang “nyentil” bingit!

  5. Wah bisnisnya apa Teh ekspedisi ya, penasaran pengen tahu rahasia dapur para pebisnis pengen ditiru etos kerjanya, aku punya usaha tapi masih moody jalaninnya hehe

  6. Wah bisnisnya apa Teh ekspedisi ya, penasaran pengen tahu rahasia dapur para pebisnis pengen ditiru etos kerjanya, aku punya usaha tapi masih moody jalaninnya hehe, makanya kurang berkembang

  7. Keren sekali, kak..
    Bisnis memang kalau sudah di”nikmati” pasti ada sisi-sisi humanis dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya sekedar menjalankan dan mendapatkan hasil.

  8. seringnya tu gini ah mau bisnis ah,mau cobain ini itulah,,di tengah jalan baru sbentar merintis eee ngga jalan nih,merasanya ngga jalan,putus asa trus mandek..hehe…bolehlah intip2 ig nya mba pingin tau tips suksesnya merintis bisnisnya ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *